Daftar Peraih Gelar BWF World Tour Finals 2018

Kompetisi puncak bulu tangkis level elit dunia yang bertajuk BWF World Tour Finals 2018 telah menemukan para pemenangnya akhir pekan lalu. Kejuaraan yang dihelat di kota Guangzhou China tersebut melahirkan dominasi tuan rumah kali ini.

Keunggulan China dimulai saat Shi Yuqi unggul atas pebulu tangkis andalan Jepang, Kento Momota dalam partai final tunggal putra. Yuqi menang langsung dua set dengan skor 12-21 dan 11-21 saat itu.

China juga unggul di ganda putra serta ganda campuran. Pada bagian ganda putra Li Junjui/Liu Yuchen mampu mengalahkan perwakilan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 dan 21-11.  Jika saja Kevin/Marcus tak mundur karena cedera, mungkin saja duo Indonesia ini mampu bersaing hingga di babak final.

Sedangkan ganda campuran, China dipastikan mendapat juara karena kedua finalisnya berasal dari satu negara. Wang Yilyu/Huang Dongping mampu mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong lewat rubber set, 23-21, 16-21, dan 21-18.

Selain China yang menyabet tiga gelar, ada dua gelar lainnya yaitu tunggal putri dan ganda putri. Pada bagian tunggal putri, andalan India, PV Shindhu mengalahkan Nozomi Okuhara dari Jepang dengan skor 21-19 dan 21-17. Sedangkan ganda putri dimenangkan Jepang oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi saat menaklukkan Lee So-Hee/Shin Seung-Chan dengan skor 21-12 dan 22-20.

Comments