Carolina Marin pimpin Spanyol libas Portugal 5-0

Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mengantar tim putri negaranya meraih kemenangan telak 5-0 atas Portugal pada penyisihan Grup 2 Kejuaraan Beregu Eropa 2018 di Gymnastics Centre Kazan, Rabu (14/2/2018). Tampil pada partai pertama, Marin menang 21-4, 21-9 atas Sonia Goncalves.

Ini merupakan kemenangan kedua Negeri Matador tersebut. Sehari sebelumnya, mereka menang 3-2 atas Hungaria. Lagi-lagi Marin menjadi motor kemenangan karena peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut membuka kemenangan Spanyol saat menaklukkan Agnes Korosi 21-7, 21-6, sebelum dua rekannya dari sektor tunggal, Beatriz Corrales dan Sara Penalver Pereira mengikuti jejaknya.

Dengan demikian, Spanyol untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup 2.

Sementara itu dari Grup 1, Denmark melanjutkan dominasi mereka. Dalam laga hari ini, Kamilla Rytter Juhl dan kawan-kawan melibas Israel 5-0. Sehari sebelumnya, Denmark menang 4-1 atas Swedia.

Dari sektor putra, Denmark mengawali kiprahnya dengan sangat baik. Juara Piala Thomas 2016 tersebut menang 5-0 atas Israel pada laga perdana. Selanjutnya, Jan O Jorgensen dan kawan-kawan akan menghadapi Kroasia, yang pada laga perdana kalah 1-4 dari Irlandia.

Dalam ajang yang juga menjadi kualifikasi Piala Thomas-Uber zona Eropa ini, Denmark tidak menurunkan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Emil Holst menjadi tunggal pertama, disusul Rasmus Gemke dan Jorgensen. Sedangkan untuk sektor ganda, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen jadi pasangan utama disusul Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Comments