Apresiasi prestasi tim bulu tangkis, Menpora beri bonus Rp 5 miliar

Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia, baik putra maupun putri, pada ajang Kejuaraan Beregu Asia 2018 mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Sebelumnya, pada kejuaraan itu, tim putra Indonesia berhasil keluar menjadi juara setelah pada partai final mengalahkan China dengan skor 3-1.

Adapun tim putri meraih medali perunggu setelah dikalahkan Jepang pada babak semifinal.

Atas prestasi tersebut, pemerintah, melalui Menpora, memberi bonus sebesar Rp 5 miliar.

Menpora pun mengucapkan selamat kepada tim bulu tangkis dan berharap keberhasilan ini akan menjadi semangat untuk mengahadapi Piala Thomas dan Piala Uber 2018.

“Selamat datang, selamat atas raihan yang cukup fenomenal dan sukses. Tim putra sebagai juara dan tim putri akan menjadi juara. Ini menjadi semangat untuk menyongsong Piala Thomas dan Uber serta Asian Games,” kata Imam dalam sambutannya, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Pemerintah sangat berterima kasih kepada tim bulu tangkis. Pemerintah tidak menyumbang apa-apa, ini murni perjuangan PBSI. Sambutan saya mewakili pemerintah dan masyarakat Indonesia. Bapak Presiden dan Wapres memberi apresiasi pada pejuang olahraga Indonesia,” ujar Imam.

 

Tim bulu tangkis Indonesia, yang dipimpin oleh Chef de Mission Achmad Budiharto, menyambut positif perhatian dari Menpora dan Pemerintah Indonesia.

Dia pun memberi kredit lebih atas perjuangan para atlet bulu tangkis Indonesia. Terlebih lagi, tim putri sukses mengalahkan China pada babak penyisihan grup kejuaraan itu.

“Ada dua hal yang kami targetkan, yaitu pertahankan gelar juara tim putra dan lolos ke final Piala Uber untuk tim putri,” kata Budiharto.

“Kredit untuk tim putri, selama 22 tahun tim putri belum bisa mengalahkan tim China dan kemarin ini terjadi, terakhir kali tim putri mengalahkan China pada 1996,” kata Budiharto.

Comments