Misbun Sidek puas putra Malaysia capai semifinal

Tim putra Malaysia hanya menjadi semifinalis Kejuaraan Beregu Asia 2018. Dalam event yang berlangsung di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari ini, langkah Malaysia dijegal oleh China yang menang 3-1 pada perebutan tiket ke final.

Hasil tersebut membuat pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, cukup puas. Meskipun demikian, Misbun berharap tim putra Malaysia tampil lebih baik pada putaran final Piala Thomas yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.

“Target kami adalah membangun tim yang mampu memberikan hasil. Saya ingin melihat apakah pemain memiliki hati untuk bermain bagi negara ini atau tidak,” ujar Misbun seperti dikutip dari The Star.

“Ketika kami kalah dari Thailand pada laga pembuka, saya merasa dari mereka terlalu berhati-hati dan tidak bermain dengan kemampuan penuh mereka,” tambah Misbun, yang mengaku memberikan tantangan setelah kekalahan dalam fase grup.

“Saya menantang mereka untuk maju dan mereka menanggapi. Hasil akhir adalah menjadi semifinalis dan itu sudah cukup. Saya puas dengan penampilan mereka.”

Berbeda dengan tim putri, langkah pasukan putri Malaysia hanya sampai babak perempat final. Mereka harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 0-3.

Comments