Susy Susanti apresiasi keberhasilan juara tim putra Indonesia

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengapresiasi keberhasilan tim bulu tangkis putra Indonesia yang berhasil meraih sekaligus mempertahankan gelar juara Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Hal itu terjadi setelah tim putra Indonesia berhasil mengalahkan China dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/2/2018).

Sebelumnya, Indonesia unggul 2-0 setelah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Mohammad Ahsan/Angga Pratama berhasil menyumbang angka. Adapun pada partai ketiga, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Qiao Bin.

Kepastian gelar juara Indonesia diraih lewat pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan.

Terkait hal itu, Susy mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pahlawan bulu tangkis Indonesia tersebut, apalagi beberapa pilar tim ada yang cedera, seperti Marcus Fernaldi Gideon.

“Terima kasih buat tim dan ofisial yang sudah kerja keras sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Susy seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Untuk di Piala Thomas, satu-satu dulu ya. Di awal, target kami lolos dulu ke putaran final di Bangkok, ternyata hasilnya bisa maksimal (juara),” kata Susy.

 

Sebenarnya, Susy mengharapkan tim putra bisa memastikan kemenangan pada partai ketiga lewat Anthony Sinisuka Ginting. Namun, Susy mengakui bahwa kondisi Anthony memang kurang maksimal.

“Sebetulnya, kami berharap kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, tetapi di game ketiga Anthony terlihat tertekan, jadi ini bisa kami pahami,” ucap Susy.

“Kondisi Anthony pun tidak 100 persen. Ganda memang menjadi andalan, Hendra/Rian bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” ucap Susy.

Adapun pada Kejuaraan Beregu Asia 2018 ini, tim putri Indonesia mendapat medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Jepang dengan skor 0-3.

Jepang pun pada akhirnya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-0.

Comments