Susy Susanti terkejut tim putra Indonesia menang 3-0 atas Jepang

Tim bulu tangkis Indonesia, baik putri maupun putra, sukses melaju ke semifinal Kejuaraan Badminton Asia atau Badminton Asia Team Championships 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia.

Sebelumnya, tim putri Indonesia berhasil mengalahkan India dengan skor 3-1. Adapun Jonatan Christie dkk sukses menaklukkan Jepang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Terkait kemenangan tim putra, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti tak menyangka Anthony Ginting dkk bisa menyapu bersih kemenangan atas Jepang, meski Marcu Fernaldi Gideon belum bisa main karena cedera.

Susy pun mengapresiasi dan senang dengan perkembangan nomor tunggal putra.

“Kami tidak memprediksi menang langsung 3-0. Kalaupun menang mungkin 3-1. Lawan Jepang itu tidak mudah, para pemainnya ulet dan ngotot,” kata Susy seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Saya lihat sekarang tunggal putra kita mulai mantap dan bisa diandalkan. Sebelumnya, ganda lebih diandalkan, tetapi sekarang imbanglah, tunggal putra juga mau menyumbangkan angka,” ucap Susy.

 

Mengenai ganda putra yang kembali menurunkan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan, Susy memuji kelebihan nomor tersebut.

“Inilah satu kelebihan ganda putra kita. Walaupun pasangan diacak, mereka tidak merasa asing karena sering latihan bersama,” ujar legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Pada semifinal, tim putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan yang sebelumnya mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

Adapun tim putri akan melawan Jepang. Laga semifinal ini akan berlangsung pada Sabtu (10/2/2018).

Comments