Bulu Tangkis – Enam Pebulu Tangkis Indonesia Tersukses di Indonesia Masters

Gelaran turnamen Bulu Tangkis, Indonesia Masters merupakan gerbang pembuka kompetisi berskala internasional di Indonesia. Pada tahun ini, Indonesia sukses menyabet satu gelar yakni pada nomor ganda putra yang diwakili duet Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun tahukah Anda bahwa turnamen yang digelar sejak 2010 tersebut jadi saksi dominasi atlet-atlet kita, baik itu di nomor ganda maupun tunggal. Berikut ini adalah enam pebulu tangkis nasional tersukses di ajang Indonesia Masters.

1. Dionysius Hayom Rumbaka

Namanya memang sudah cukup lama tidak terdengar di scene kompetitif bulu tangkis dunia. Pebulu tangkis yang memiliki peringkat tertinggi BWF di posisi 17 tersebut kini memang sudah pensiun dan menjadi pelatih.

Namun dominasinya di ajang Indonesia Masters tidak bisa dilupakan. Pada 2011 sosok yang kini berusia 30 tahun tersebut sukses keluar sebagai juara usai menumbangkan rekan senegara tommy Sugiarto. Lalu pada 2012 ia kembali masuk final namun kandas di tangan Sony Dwi Kuncoro. Ia kembali masuk ke babak puncak nomor tunggal putra pada 2013, namun sayangnya kembali kandas, kali ini di tangan Simon Santoso.

Prestasi di Indonesia Masters:
Juara 2011
Runner up 2012 dan 2013

Comments