Bulu Tangkis – 5 Fakta Seputar Marcus Gideon yang Kamu Tidak Ketahui

Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo_PBSI

Salah satu sektor paling sukses di olahraga bulu tangkis untuk Indonesia saat ini adalah ganda putra. Tidak bisa dimungkiri jika dalam beberapa tahun belakangan Indonesia bertumpu pada nomor ini untuk bisa mendapatkan gelar pada turnamen internasional.

Salah satu atlet spesialis ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon. Pemain berusia 27 tahun tersebut kini bertandem bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet yang dinamakan dengan nama The Minions untuk sementara jadi penguasa di kategori ganda putra saat ini.

Sebelum menuai sukses bersama Kevin saat ini, Marcus sempat bertandem dengan beberapa nama berbeda. Itu merupakan salah satu fakta yang akan dibahas dalam lima fakta seputar Marcus Gideon berikut ini.

  1. Pernah Bermain di Nomor Tunggal

Sebelum namanya mencuat sebagai spesialis ganda putra, Marcus pernah mencicipi bermain di nomor tunggal putra. Marcus bahkan pernah meraih gelar juara di nomor ini pada ajang Victorian International. Saat itu ia menang 17-21, 21-8, dan 21-15 melawan pebulu tangkis asal Australia, Joe Wu.

Ketika masih bermain di nomor tunggal putra, ranking terendah yang pernah dihuni olehnya yakni 994 dunia, hal itu terjadi pada 22 Januari 2015. Sementara ranking tertingginya berada pada posisi 863 dunia pada 9 Juli 2015.

Comments