Tunggal Putra Memble, Sang Legenda Singgung Masalah Latihan

Hasil tak menyenangkan bulu tangkis tunggal putra di All England 2019 lalu menyita perhatian sang legenda, Haryanto Arbi. Peraih gelar tunggal putra All England tahun 1993/94 tersebut melihat sektor tunggal putra Indonesia sangat loyo kali ini.

“Persaingan saat ini memang ketat jadi mereka memang masih butuh proses. Artinya, proses jam terbang dan latihan. Jika latihan segini saja belum mampu (juara), belum maksimal, ya harus ditambah lagi latihannya. Saya rasa mesti inisiatif sendiri dari pemainnya. Mesti tambah sendiri apa yang kurang,” ungkapnya yang kami nukil dari Detik Sport.

Tunggal putra Indonesia di All England 2019 lalu diwakili oleh Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Ginting tersingkir di ronde pertama, Jojo di ronde kedua dan Tommy terhenti di perempat final.

Kini, ketiga nama tersebut sedang ikuti ajang Swiss Open 2019. Tommy sudah tersingkir di hari kedua oleh Mark Caljouw dari Belanda dengan skor 17-21, 21-10, 21-17. Sedangkan Jojo baru tersingkir hari ini oleh Subhankar Dey, di babak 16 besar, dengan skor 21-12, 20-22, 17-21. Tinggal Ginting saja yang belum bertanding dan ia akan berhadapan melawan Liew Daren dari Malaysia.

Comments