RESMI: Mantan Pelatih Bulu Tangkis Jepang Latih Tunggal Putri Indonesia

Kabar gembira datang dari bulu tangkis Indonesia kali ini. Federasi PBSI umumkan bahwa salah satu legenda, Reony Mainaky, resmi tangani sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia. Belum diketahui berapa lama ia akan melatih, tetapi ia akan memulainya per bulan April 2019 ini.

Bagi yang belum mengetahuinya, Reony Mainaky ini sudah melatih di Jepang sejak 2010 silam dan banyak menghasilkan prestasi dan kemajuan bagi tim bulu tangkis Jepang.

Pasangan ganda Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko adalah mereka yang berhasil di level dunia. Bahkan pada2018 lalu, ia membawa ganda Jepang menang di Uber Cup dan dan runner-up di Thomas Cup.

Simak juga: Pelatih Indonesia Reony Mainaky Tinggalkan Tim Bulu Tangkis Jepang  

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI,Susy Susanti berujar bahwa, “background Reony yang lama di Jepang kan sudah paham mengenai karakter dan kebiasaan atlet sana. Lalu untuk penanganan dia juga untuk semua lini. Sebelumnya di klub Jepang, ia  sudah memegang ganda campuran, tunggal putri, tunggal putra,” ujar sang legenda seperti dilansir laman Kompas.

“Saya pikir dia bisa combine untuk melatih di sini. Kebutuhan kami saat ini semuanya ada di Rionny. Dan dia mau pulang ke Indonesia juga. Pas juga kontrak dia selesai. Bukan suatu kebetulan, tapi saya pikir memang jodohnya,” lanjutnya.

Comments