Reony Mainaky Klaim Siap Berbakti untuk Tim Bulu Tangkis Indonesia

Mantan pelatih tim bulu tangkis Jepang, Reony Mainaky dikabarkan resmi menjadi pelatih bulu tangkis Indonesia, terutama di sektor tunggal putri. Seperti diketahui, tunggal putri Indonesia tak punya pelatih utama sejak setahun lalu.

Reony sendiri mendeklarasikan kalau ia sangat siap berbakti untuk bulu tangkis Indonesia. “Pastilah saya bersedia kalau untuk Indonesia. Saya siap berjuang dan berbakti untuk Indonesia. Saya ingin balik ke Indonesia. Pulang tanah air beta.”

Simak juga: Pelatih Indonesia Reony Mainaky Tinggalkan Tim Bulu Tangkis Jepang  

Sebelum ia diresmikan hari ini, Reony pernah paparkan kelemahan bulu tangkis Indonesia terutama di sektor tunggal putri yang memble sejak lama.

“Kalau yang saya pantau saat ini, persoalan tunggal putri Indonesia lebih cenderung ke stamina daya tahan dan daya juang. Saya melihat daya juang tunggal putri Indonesia belum maksimal,” lanjutnya.

Baca juga: RESMI: Mantan Pelatih Bulu Tangkis Jepang Latih Tunggal Putri Indonesia

Reony sendiri adalah pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky dan ia sempat berkarier di tim Jepang dan klub bulu tangkis Jepang sejak tahun 2010 silam. Tak mengherankan jika bulu tangkis Jepang melaju pesat dalam satu dekade terakhir ini di level dunia.

 

Comments