Praveen/Melati Siap Hadapi Partai Final India Open 2019

Wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak final India Open 2019. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke babak puncak usai menang di babak semifinal yang dilangsungkan Sabtu 30 Maret 2019.

Praveen/Melati memastikan satu tiket ke babak final usai menaklukkan pasangan ganda campuran asal Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun dua game langsung 21-9, 23-21. Wakil Indonesia lainnya yang sukses lolos yakni  Greysia/Apriyani usai mengandaskan wakil Indonesia lainnya Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah rubber game 21-9, 19-21, 21-5. Lalu ada ganda putra Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang menaklukkan unggulan keenam asal India Attri Manu/Reddy B. Sumeeth 21-12, 21-17.

Menurut Melati kemenangan atas lawannya pada pertandingan tersebut tidak lepas dari faktor “menang angin.” Melati mengakui jika kondisi lapangan saat laga memiliki pengaruh besar pada permainannya dan Praveen. “Selain itu lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri di bola-bola gampang,” lanjut Melati seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Untuk besok, kami tidak mau memikirkan menang atau kalah dulu. Tapi bagaimana besok bisa main di penampilan terbaik kami dan maksimal,” ujar Melati. Ia juga menegaskan pada laga final hari ini “harus siap capek dan fokusnya tidak boleh lepas.”

Pada babak puncak Praveen/Melati akan menghadapi lawan yang cukup berat. Mereka sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ganda campuran China tersebut melaju ke final usai mengalahkan wakil Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Widjaja 21-13, 21-16.

Comments