Agatha/Siti pun kalah, 3 wakil Indonesia gagal ke semifinal

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tak mampu menembus semifinal turnamen Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Pada pertandingan perempat final, Jumat (12/1/2018), mereka ditaklukkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Dalam duel yang berlangsung selama 37 menit tersebut, Agatha/Siti kalah straight game 11-21, 14-21. Dengan demikian, sudah tiga wakil Indonesia yang tersingkir pada babak perempat final karena sebelumnya, ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan tunggal putra Ihsan Maulana Putra, lebih dulu dijegal.

Agatha/Siti yang kini menempati ranking 123 dunia benar-benar berada di bawah tekanan. Lawan yang merupakan unggulan ketiga dan saat ini berada di peringkat ke-21 dunia tak memberikan peluang bagi Agatha/Siti mengembangkan permainan.

Setelah selalu tertinggal dalam gim pertama, Agatha/Siti sempat memberikan perlawanan pada awal gim kedua karena sempat memimpin 5-3. Namun setelah Chow/Lee bisa menyusul dan membuat skor imbang 8-8, kendali permainan kembali dipegang oleh pasangan Malaysia tersebut yang akhirnya menang untuk lolos ke semifinal.

Pada babak empat besar, Sabtu (13/1), Chow/Lee akan menghadapi pemenang antara unggulan utama dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan unggulan kelima dari Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Comments