Akbar/Winny tersingkir, pupuslah asa Indonesia juara ganda campuran

Indonesia kembali kehilangan satu wakil pada babak perempat final turnamen Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (12/1/2018). Kali ini ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang gagal melanjutkan langkah mereka ke semifinal.

Pasangan ini kalah 13-21, 18-21 dari wakil Malaysia, Tang Jie Chen/Yen Wei Peck, dalam duel berdurasi 27 menit. Dengan demikian, pupuslah asa Indonesia meraih gelar dari sektor ganda campuran karena hanya Akbar/Winny yang lolos ke perempat final.

Terhentinya langkah Akbar/Winny membuat Indonesia sudah kehilangan dua wakil dalam perjuangan memperebutkan tiket ke semifinal turnamen awal tahun ini. Sebelumnya, tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa juga tersingkir.

Ihsan tak berdaya menghadapi pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Pemain Pelatnas Cipayung tersebut kalah straight game 14-21, 13-21.

Secara keseluruhan, masih ada delapan wakil Indonesia yang akan bertanding pada babak perempat final. Di sektor tunggal putra ada unggulan kedua, Tommy Sugiarto, yang kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia pada sektor tersebut. Tommy akan melawan pemain Jepang, Hashiru Shimono.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan unggulan ketujuh, Gregoria Mariska Tunjung. Dia bakal menantang unggulan utama dari Thailand, Nitchaon Jindapol.

Sedangkan dari sektor ganda putra, ada tiga wakil yang bisa diharapkan lolos ke semifinal. Unggulan utama Berry Angriawan/hardianto akan ditantang Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota (Jepang), unggulan ketujuh Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Ssantoso melawan unggulan keempat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan unggulan kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melawan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand).

Sementara itu tiga wakil dari sektor ganda putri adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bertemu unggulan ketiga dari Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang, unggulan kedua Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani melawan unggulan keenam Setyana Mapasa/Gronya Somerville (Australia) dan unggulan kelima Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melawan unggulan utama Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajonjai (Thailand).

Comments