Dijegal pemain Thailand, Ihsan gagal ke semifinal

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal melanjutkan kiprahnya pada ajang Thailand Masters 2018 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Pada pertandingan babak perempat final, Jumat (12/1/2018), Ihsan ditaklukkan pemain tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 14-21, 13-21.

Dalam duel berdurasi 39 menit tersebut, permainan Ihsan tidak bisa berkembang. Dia terus didikte lawan sehingga pemain peringkat ke-47 dunia ini terus mendapat tekanan dan tidak pernah unggul dalam perebutan poin.

Ini merupakan pertemuan pertama Ihsan dengan pemain peringkat ke-58 dunia tersebut. Kantaphon pun memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain yang layak lolos ke semifinal setelah kemarin menyingkirkan unggulan utama yang juga rekan senegaranya, Tanongsak Saensomboonsuk.

Pada babak semifinal, Sabtu (13/1), Kantaphon akan bertemu pemenang antara unggulan keempat dari Hongkong, Hu Yun, dengan Jun Hao Leong (Malaysia), dalam perebutan tiket ke partai puncak. Hu Yun dan Leong lolos ke perempat final setelah menyingkirkan dua tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana dan Firman Abdul Kholik.

Tersingkirkan Ihsan membuat Indonesia tinggal mengandalkan pemain senior, Tommy Sugiarto, yang kemarin menang 21-18, 21-14 atas pemain Thailand, Pannawit Thongnuam. Tommy, yang merupakan unggulan kedua, akan berhadapan dengan pemain Jepang yang lolos dari babak kualifikasi, Hashiru Shimono.

Comments