Panji ikut jejak Ihsan ke babak kedua di Thailand

Panji Ahmad Maulana mengikuti jejak Ihsan Maulana Mustofa melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Masters di Nimibutr Stadium, Bangkok. Pada laga perdana, Rabu (10/1/2018), Panji menang 21-19, 21-19 atas pemain tuan rumah, Sitthikom Thammasin.

Dengan demikian, sudah ada dua tunggal putra Indonesia yang melangkah ke babak kedua turnamen ini. Sebelumnya, Ihsan dengan cukup mudah menyingkirkan pemain India, Abhishek Yelegar, dengan kemenangan straight game 23-21, 21-6.

Pada babak kedua, Ihsan bertemu lawan yang relatif mudah yakni pemain kualifikasi dari Vietnam, Cao Cuong Pham, untuk memperebutkan tiket ke perempat final. Pham melangkah setelah menang 21-15, 21-17 atas unggulan kelima dari Brasil, Ygor Coelho.

Sementara itu, Panji dihadang lawan yang berat karena dia bertemu pemain senior Hongkong, Hu Yun. Unggulan kempat tersebut lolos setelah menyingkirkan pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dengan rubber game 17-21, 21-10, 21-13.

Indonesia masih memiliki harapan menambah wakil pada sektor ganda putra karena masih ada tiga pemain yang belum bertanding. Firman Abdul Kholik akan melawan pemain Denmark, Kim Bruun, Dionysius Hayom Rumbaka yang lolos dari babak kualifikasi akan menghadapi pemain Jepang, Hashiru Shimono dan pemain senior yang merupakan unggulan kedua, Tommy Sugiarto, ditantang pemain Prancis, Lucas Corvee.

Comments