Gregoria Mariska lolos setelah bermain rubber game

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Dia melewati rintangan pemain India, Sai Uttejitha Rao Chukka, dalam duel babak pertama, Rabu (10/1/2018).

Gregoria, yang tahun lalu meraih gelar Kejuaraan Dunia Junior, harus berjuang selama 40 menit untuk menang. Dia mengatasi perlawanan Chukka dengan kemenangan 21-8, 18-21, 21-11.

Pada babak kedua, pemain 18 tahun yang menjadi unggulan ketujuh ini akan bertemu pemenang antara Yulia Yosephin Susanto (Indonesia) dengan Chua Hui Zhen Grace (Singapura. Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak perempat final.

Ada dua wakil tunggal putri Indonesia yang sudah bertanding. Sayang, hanya Gregoria yang lolos karena Febby Angguni tak mampu melewati hadangan pemain India, Mugdha Agrey. Febby kalah 15-21, 13-21.

Masih ada enam wakil Indonesia dari sektor tunggal putri yang akan bertarung pada babak pertama ini. Selain Yulia yang akan bertemu Chua untuk menjadi calon lawan Gregoria, ada Rusydina Antardayu Riodingin, Lyanny Alessandra Mainaky, Dinar Dyah Ayustine yang merupakan unggulan keenam, Jesica Muljati dan Ruselli Hartawan.

Comments