Dua tunggal Indonesia langsung angkat koper, Della/Rizki melaju

Dua pemain tunggal Indonesia, Fikri Ihsandi Hadmadi dan Febby Angguni, langsung angkat koper dari turnamen Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Pada babak pertama, Rabu (10/1/2018), mereka tak mampu melewati rintangan lawan-lawannya.

Fikri, yang harus melewati dua pertandingan kualifikasi sehari sebelumnya, tak berdaya menghadapi tunggal putra tuan rumah yang menjadi unggulan utama, Tanongsak Saensomboonsuk. Dalam duel berdurasi 30 menit, Fikri menyerah 14-21, 12-21.

Setali tiga uang, Febby pun tak berdaya saat menghadapi pemain India, Mugdha Agrey. Tunggal putri Indonesia tersebut menyerah dua gim langsung 15-21, 13-21 hanya dalam waktu 25 menit. Selanjutnya, Agrey akan bertemu unggulan utama dari Thailand, Nitchaon Jindapol, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Dari sektor ganda putri, Indonesia masih bisa menaruh harapan kepada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Unggulan kelima ini tak terlalu kesulitan melewati hadangan pasangan Thailand, Suchanya kanchanasaka/Kornkamon Sukklad, yang ditaklukkan dengan straight game 21-14, 21-9 dalam waktu 26 menit.

Pada babak kedua, Della/Rizki akan bertemu pemenang antara Amanda Hogstrom/Clara Nistad (Swedia) dengan Ruetchaichanok Laisuan/Supamart Mingchua (Thailand). Di atas kertas, Della/Rizki berpeluang besar menang dan lolos ke perempat final.

Comments