Hendra/Ahsan Beberkan Kunci Keberhasilan ke Final Singapore Open

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada laga semifinal Singapore Open 2019 melawan Li Junhui/Liu Yuchen. Pada pertandingan tersebut, Hendra/Ahsan memenangkan laga dua game langsung 21-11, 21-14.

Meskipun memenangkan pertandingan dengan meyakinkan, Ahsan menegaskan tidak mau terlena di sepanjang laga. Kini ganda putra yang memiliki julukan The Daddies tersebut menyatukan fokus demi bisa tampil maksimal di babak final.

“Pastinya kami bersyukur alhamdulillah, gak nyangka poinnya bisa jauh,” ujar Ahsan seperti dikutip dari laman resmi PBSI. “Tapi kami gak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus. Kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami,” tambahnya.

Sementara Hendra berpendapat pasangan ganda putra asal China tidak pada laga itu “tidak mendapatkan feeling” yang tepat. Senada dengan Hendra, Ahsan juga menilai Li/Liu tampil lebih terbuka dan gampang ditembus pertahanannya. “Di Malaysia kemarin mereka lebih rapet mainnya,” kata Ahsan.

Pada babak final, Hendra/Ahsan bakal menghadapi ganda putra asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Jika menilik catatan pertemuan kedua ganda putra, Hendra/Ahsan sejauh ini unggul 3-1. Terakhir kali The Daddies bertemu dengan Takeshi/Keigo yakni pada ajang All England dan menang 21-19, 21-16.

Comments