Susy Susanti Bicara Hasil Singapore Open dan Performa Kevin/Marcus

Dalam beberapa turnamen bulu tangkis terakhir, performa wakil Indonesia di ajang BWF super series tersebut bisa dibilang melempem alias mengecewakan. Terakhir, Indonesia harus tanpa gelar di Singapore Open 2019 ini.

Indonesia sendiri meloloskan Anthony Ginting dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final. Tapi keduanya takluk di partai puncak tersebut. Belum lagi, peringkat satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun tak bisa berbuat apa-apa kali ini.

“Untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang setelah dominasi dua tahun lalu, tahun ini sedikit ada beban karena peringkat satu jadi beban, incaran semua musuh juga dan sudah dipelajari permainannya,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, dilansir dari laman Detik Sport.

“Jadi memang harus siap lagi, atur strategi di lapangan. Bukan siap capek tapi konsentrasi karena semua ingin mengalahkan dia. Tapi bukan berarti mereka menurun. Enggaklah. Kalau dalam satu sekarang ini kan memang merata. Karena tiap pertandingan beda-beda, anginnya kemana dan lain-lain, itu yang menjadi penentu akhirnya,” lanjutnya.

Susy juga menyayangkan hasil minor wakil Indonesia kali ini karena terlalu banyak yang bertemu (antar wakil Indonesia) di babak-babak awal turnamen bulu tangkis level dunia tersebut.

Comments