Pelatih Baru Ini Ungkap Masalah dan Solusi Bulu Tangkis Putri Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung_PBSI

Pelatih baru bulu tangkis untuk tim putri Indonesia, Reony Mainaky adalah salah satu pelatih yang sukses berkarier di luar negeri. Setelah mengembara cukup lama di Jepang, ia kembali ke pangkuan ibu pertiwi baru-baru ini.

Keahlian Reony memoles pemain Jepang memang sudah terbukti di level dunia. Bulu tangkis Jepang yang melesat jauh saat ini ada sumbangsih dari Reony. Kini ia ditunggu kontribusinya untuk tim putri Indonesia. Baru-baru ini, ia membeberkan apa masalah sebenarnya bulu tangkis putri Indonesia yang melempem di level dunia.

“Saya rasa (masalahnya) bukan mental, tapi harus dibiasakan agar pemain memiliki permainan matang,” ujarnya kepada laman Detik Sport.

“Jadi, masalah mereka di fokus, kosentrasinya. Jadi kami sebagai pelatih harus mengingatkan terus dan itu harus dilakukan setiap hari, biar mereka terbiasa,” lanjutnya.

Selain itu iajuga ungkapkan satu rahasia dari solusi untuk mengatasi masalah kurang matangnya cara bertanding tim bulu tangkis putri Indonesia.

“Tekanan itu mempengaruhi mereka saat bertanding. Karena, kalau kita sering bilang kamu suka error, suka buat salah sendiri, terus saja begitu, nanti itu yang diingat. Ya diganti kata-katanya saja lah, diubah menjadi kata motivasi, jangan menjatuhkan,” ujarnya.

Comments