Kepala Pelatih Ganda Putra Akui Kevin/Marcus Alami Penurunan

Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo_PBSI

Penampilan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dalam beberapa turnamen terakhir melempem. Hal itu diakui oleh Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi. Sejauh ini pria yang biasa disapa Herry IP tersebut menilai kemungkinan ada “rasa jenuh” yang dialami oleh pasangan Kevin/Marcus.

Tim ganda putra Indonesia memang sama sekali tidak mendapatkan gelar pada dua turnamen terakhir yang diselenggarakan: Singapore Open dan Malaysia Open. Hingga kini baru pasangan gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lah yang sukses melaju ke babak final di turnamen Singapore Open, itu pun mereka gagal menjadi juara.

“Memang kalau saya lihat, Kevin/Marcus ada sedikit penurunan. Saya belum ngobrol sama mereka, apa mungkin ada rasa jenuh, sudah tidak ada tantangan, atau seperti apa?” tukas Herry seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Herry IP menegaskan target utama Kevin/Marcus memang medali emas Olimpiade 2020 di Jepang. “Kalau saya berpikirnya positif, menjelang olimpiade, kalau menang-menang terus, sejarah sudah membuktikan, nanti di olimpiade masih tanda tanya,” tukasnya. “Idealnya sih memang menang-menang dan di olimpiade juga menang. Kevin/Marcus belum dapat gelar juara dunia dan emas olimpiade, jadi target utamanya memang di dua kejuaraan itu.”

Di balik “penurunan” The Minions menurut Herry IP tetap ada sisi positifnya. Kekalahan jadi bahan evaluasi untuk performa Kevin/Marcus agar ke depannya bisa tampil lebih baik lagi. Ia menegaskan secara mental Kevin/Marcus sudah tidak perlu diragukan. “Kalau menurut saya, kekalahan mereka, ada positifnya juga. Kalau menang terus nanti saya malah khawatir di olimpiade, ya tapi kalau kalah terus juga nggak bagus,” tambahnya.

Comments