Format Dua Tuan Rumah, Ini Hasil Undian Grup Copa America 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Anda tak salah baca. Ya, turnamen Copa America akan digelar lagi tahun 2020 nanti. Padahal di tahun 2019 ini, Copa America baru saja usai dan melahirkan Brasil sebagai jawaranya setelah tekuk Peru di rumahnya sendiri saat itu.

Copa America tahun 2020 mendatang akan diselenggarakan di dua negara yaitu Kolombia dan Argentina. Adanya percepatan tahun ini dikarenakan ingin menyamakan waktu bersama Piala Eropa 2020. Bahkan tanggal penyelenggaraannya pun sama-sama dari 12 Juni hingga 12 Juli 2020.

Ini juga jadi penyelenggaraan Copa America pertama kalinya dengan format dua negara. Kolombia nantinya akan jadi grup bagian negara dari utara dan Argentina untuk negara dari selatan. Ini mengganti format tiga grup yang berisikan peserta empat negara tiap grup di edisi sebelumnya.

Hasil undian menempatkan grup A berisikan Argentina, Chile, Uruguay, Bolivia, Paraguay dan negara undangan yaitu Australia. Sedangkan di grup B ada Kolombia, Brasil, Venezuela, Ekuador, Peru dan negara undangan Qatar. Masing-masing grup meloloskan empat negara untuk bermain di perempat final.

Laga pembuka akan dilangsungkan di stadion Monumental Argentina antara tuan rumah melawan Chile dan laga final akan berlangsung di stadion Metropolitano Roberto Meléndez, Kolombia nanti.

Indo Sub: Pesta Flamengo di Stadion Maracana, Brasil

Comments