Hasil AC Milan vs Juventus (1-1): Penalti Cristiano Buka Peluang Juve di Leg Kedua Coppa

FOXSPORTS.CO.ID – Dua tim flamboyan Italia bertemu pada ajang leg pertama semifinal Coppa Italia 2019/20, yaitu AC Milan vs Juventus di San Siro. Pada semifinal lainnya, dua tim kuat yaitu Inter Milan dan Napoli sudah saling berhadapan di hari sebelumnya.

AC Milan arahan Stefano Pioli memang sedang mengalami perkembangan. Lewat formasi 4-4-2, mereka pasangkan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic di lini depan. Hakan Calhanoglu dan Samu Castillejo jadi penopang di lini kedua.

Sedangkan Juve menurunkan Gianluigi Buffon sebagai kiper dan pemain utama lain untuk hadapi partai penting ini. Trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Juan Cuadrado jadi andalan Juve arahan Maurizio Sarri di lini depan.

Laga berjalan alot sedari awal tapi tuan rumah cukup percaya diri mampu jegal tim tamu. Berbagai peluang hadir namun gol belum saja tercipta. Skor kacamata 0-0 di laga Milan vs Juventus ini bertahan hingga jeda.

Memasuki interval kedua, barulah gol yang ditunggu muncul. Umpan silang Castillejo sukses dimanfaatkan oleh Ante Rebic untuk kecoh pergerakan antisipasi Buffon saat itu. Milan unggul 1-0 atas Juventus.

Namun di saat kemenangan ada di depan mata, bek Milan Davide Calabria dianggap lakukan handball oleh VAR di kotak penalti saat menahan tendangan gunting Cristiano. Superstar Portugal tersebut maju sebagai eksekutor penalti di menit ke-90 dan pastikan hasil akhir jadi 1-1 di laga kali ini.

Comments