Asosiasi Olahraga Video Game Indonesia (AVGI) Resmi Dibentuk

Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) resmi hadir sebagai lembaga independen dan profesional yang berkomitmen memajukan industri esports di tanah air. Rob Clinton Kardinal didaulat menjadi ketua umum AVGI.
Pelantikan pengurus AVGI dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pada Selasa (16/07)

Acara pelantikan juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dewan Pertimbangan Presiden Jenderal (Purn), Agum Gumelar; Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris SH; dan Staf Khusus Kepresidenan, Diaz Hendropriyono.

What might they find in Area 51?

Perkembangan teknologi dan informasi terbukti secara signifikan mengubah gaya hidup dan membuka kesempatan bagi berbagai industri baru untuk semakin berkembang. Salah satunya adalah industri gaming. Kondisi ini juga terjadi di Indonesia dengan jumlah statistik pemain gim (gamers) yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Berbagai faktor ini, khususnya regulasi sangat penting karena selain dapat membantu perkembangan industri olahraga elektronik juga dapat memotivasi para pelaku dan atlet esports untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi,” ujar Rob Clinton Kardinal.

Comments