PSSI: Mungkin Akan Ada Event e-Sports dengan Skala Lebih Besar

Gandrung anak muda untuk menelusuri hal baru kini kian meningkat. Gim yang dahulu dianggap hiburan kini menjelma sebagai kompetisi yang levelnya dunia. Kompetisi tersebut kerap diberi nama e-Sport atau electrocnics sports.

PSSI selaku induk sepakbola Indonesia kini mulai tanggap juga ke ranah e-Sport. Tentu saja gim yang dimainkan bersangkutan dengan sepakbola seperti gim FIFA19. Mengutip dari laman resmi PSSI, tercatat sudah ada dua event besar e-Sport yang sudah PSSI lakukan.

“Sejauh ini PSSI sudah menggelar dua event Esports yang diikuti banyak peserta dari wilayah Jabodetabek. Event pertama digelar bersamaan dengan kegiatan Football Expo dengan menggandeng sponsor Pondsman di JCC pada akhir Agutus lalu. Sementara event kedua, PSSI menggandeng Ultra Milk yang dilaksanakan di Official Garuda Store and Cafe di kawasan Gelora Bung Karno,” tulis laman PSSI.

Baca juga: Kemenpora Akui eSports Belum Masuk Sistem Keolahragaan Nasional

Pihak PSSI sendiri bukan tak mungkin akan melanjutkan kesuksesan dua event e-Sports sebelumnya dan akan menyelenggarakan yang lebih meriah lagi.

“Tentu kita akan melanjutkan penyelenggaraan event e-Sport yang skalanya lebih besar. PSSI mendukung kemajuan teknologi dan olahraga khususnya dalam bidang sepakbola agar terus berkembang dan menjadi perhatian masyarakat luas,” kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita.

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

Comments