FITUR: 5 Gamers eSports Berpenghasilan Tertinggi dari Indonesia

Gairah dan antusias anak muda untuk menelusuri hal baru kini kian meningkat. Gim yang dahulu dianggap hiburan kini menjelma sebagai kompetisi yang levelnya mendunia. Kompetisi tersebut kerap diberi nama eSports atau electrocnics sports.

Kompetisi eSports ini bahkan punya klub tersendiri dan memungkinkan untuk pemain berbakat mengembangkan diri sebagi profesional. Pundi-pundi uang yang dihasilkan pun sangat luar biasa. Berikut lima atlet/gamers yang memiliki penghasilan tertinggi sejauh ini…

Baca juga: FITUR: 4 Alasan Kenapa Kamu Mesti Coba Menjadi Atlet eSports Profesional

Hansel Ferdinand (BnTeT)

Disebut sebagai salah satu gamers terbaik Indonesia (peringkat 1026 dunia), maka sewajarnya juga ia berpenghasilan tinggi. Menurut laman esportsearnings.com, Hansel Ferdinand diperkirakan berpenghasilan 110,315.51 Dollar dari 43 kali turnamen gim Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO). Pemain 28 Agustus 1995 ini tercatat juga bermain di klub asal Tiongkok, TYLOO. Terakhir kali, Hansel juara pertama kompetisi CS: GO di kompetisi Huya Asia Championship bulan Agustus 2019 kemarin.

sumber gambar: liquipedia

“Saya memang tidak bisa berbahasa Mandarin, kami menggunakan komunikasi bahasa Inggris dan Chinese sederhana, seperti bahasa Chinese di dalam game CS: GO beberapa saya mengerti. Dan mereka juga mengerti bahasa Inggris beberapa di dalam CS: GO, tapi tetap kadang ada salah pengertian, cuma kita perbaiki tiap hari ” kata Hansel saat awal bergabung tim TYLOO seperti dilansir dari laman Tempo.

Meet Ho Kun Xian: Singapore’s Esports Street Fighter World Champion

Comments