Kemenpora Beri Target Cabor eSports Raih Tiga Emas SEA Games 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Saat pagelaran Asian Games 2018 di Indonesia tahun lalu, eSports menggema karena dipertandingkan meski hanya laga persahabatan antar negara saja. Kini di SEA Games 2019 Filipina, eSports siap masuk laga resmi.

Jelang pembukaan SEA Games 2019 pada tanggal 30 November mendatang, semua cabang olahraga sudah bersiap bahkan timnas U-23 sepakbola sudah berangkat ke Manila hari ini (Kamis, 21/11) untuk adaptasi lapangan. Target setiap cabor pun ada termasuk di cabang eSports ini.

“Kami kemarin langsung bertemu dengan Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina tentang cabor yang akan dipertandingkan. Indonesia targetnya tiga medali emas dari eSports,” ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dilansir dari laman Tempo.

“Kita berharap tiga tahun yang akan datang di Asian Games 2022 Hangzhou semoga (eSports) dipertandingkan. Lalu Olimpiade 2032 kita juga akan bidding. Harapan kita eSports setidaknya bisa jadi ekshibisi. Kalau bisa dipertandingkan lebih bagus lagi,” lanjutnya.

Pada SEA Games 2019 ini, akan ada enam gim yang akan dipertandingkan yakni Hearthstone, Tekken, Dota 2, StarCraft II, Mobile Legends: Bang Bang, dan Arena of Valor (AOV).

Meet Ho Kun Xian: Singapore’s Esports Street Fighter World Champion

Comments