Tim eSports Indonesia Punya Target Emas SEA Games 2019 Tapi Enggan Jemawa

FOXSPORTS.CO.ID – Setelah di Asian Games 2018 lalu cabang olahraga eSports mulai diperkenalan dan dipertandingkan secara persahabatan antara negara, kini di SEA Games 2019 Filipina akhirnya eSports dihitung sebagai cabor resmi dan dihitung medali kali ini.

Tercatat,  ada enam gim eSports yang akan dipertandingkan yaitu dari Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken, Starcraft, dan Hearthstone. Tim Indonesia akan ikut di seluruh gim-gim tersebut dan akan dimulai dari tanggal 5 hingga 10 Desember 2019 di Filoil Flying V Centre, Metro Manila.

Baca: Kemenpora Beri Target Cabor eSports 

“Kalau target masing-masing, kami sebenarnya yakin semua cabang esports bisa dapat medali. Tapi kami tak mau jemawa juga,” kata Sekjen IESPA yang juga Wakil Ketua Timnas Esports Indonesia, Erlangga Putra yang kami lansir dari laman ONEEsports.

“Yang kiranya bisa kami dapat dan ditargetkan adalah 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, Insya Allah. Bisa lebih tiga emas, empat emas, ya Alhamdulillah. Satu hal yang pasti emas ini bukan hanya untuk tim saja, tapi seluruh bangsa Indonesia,” jelas dia.

Jika sukses di SEA Games 2019, cabor eSports diharapkan resmi dipertandingkan di Asian Games 2022 “Kita berharap tiga tahun yang akan datang di Asian Games 2022 Hangzhou semoga (eSports) dipertandingkan. Lalu Olimpiade 2032 kita juga akan bidding. Harapan kita eSports setidaknya bisa jadi ekshibisi. Kalau bisa dipertandingkan lebih bagus lagi,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto beberapa waktu lalu.

Baca: Olimpiade Tokyo 2020 Akan Dimeriahkan Gim Resmi Garapan SEGA

Meet Ho Kun Xian: Singapore’s Esports Street Fighter World Champion

Comments