Indonesia Gaming League Dorong PSSI Untuk Bahas Lisensi Klub Lokal dengan Gim PES dan FIFA

FOXSPORTS.CO.ID – Bukan rahasia lagi jika gim simulasi sepakbola seperti Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA banyak digandrungi di Indonesia. Mulai dari kalangan teman sepermainan hingga level pemain gim profesional, gim ini sangat amat populer.

Baru-baru ini, Ketua Umum Indonesia Gaming League (IGL), Frans Silalahi memberi usulan terkait PES dan FIFA yang menyangkut kehadiran klub-klub lokal Indonesia di Liga 1 di gim tersebut. Singkatnya, agar pihak PES ataupun FIFA memasukkan klub-klub Indonesia secara resmi dan tak harus instalasi patch lokal yang tak resmi.

“Jadi saya sangat berharap klub-klub sepak bola Indonesia (dan PSSI) segera mulai duduk bersama untuk membicarakan hal ini, terlebih mereka akan dibayar oleh pihak Konami,” kata Frans dilansir dari laman One eSports.

“Mungkin untuk FIFA masih cukup sulit karena EA Sports sepertinya masih belum fokus ke Asia, tetapi berbeda dengan Konami. Mereka sebenarnya cukup terbuka jika klub-klub Indonesia mau mendapatkan lisensi dari mereka,” lanjutnya.

Baru-baru ini, salah satu pemain gim profesional di cabang PES asal Indonesia yaitu Rizky Fadian baru saja bergabung klub asal Thailand yaitu Buriram United eSports.

 

Comments