Kepala BIN Resmi Jadi Ketum dan eks Wagub DKI Jadi Pembina PB eSports Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Lonjakan penikmat eSports Indonesia terutama gim mobile di kalangan anak muda semakin meluas. Gim yang hakikatnya adalah hiburan, kini semakin kompetitif karena masuk ranah eSports dan kompetisi di level dunia.

Sektor eSports sendiri memang tak hanya gim mobile saja, gim konvensional lewat konsol dan juga lewat lewat PC pun sudah banyak peminatnya baik dari kalangan masyarakat biasa maupun mereka yang merintis jadi seorang gamers profesional.

Untuk menaungi para profesional, maka muncul suatu wadah federasi yang menaungi semuanya. Wadah tersebut dinamakan PB eSports Indonesia dan nantinya akan resmi dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bertujuan meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional.

Mengutip dari laman Tirto dan Antara, Ketua Umum PB eSports adalah Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan dan pembinanya adalah eks wagub DKI Jakarta dan cawapres yaitu Sandiaga Uno. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Pelantikan ketua umum yang baru ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu membawa kemajuan bangsa. Dan kita punya PR yang harus diselesaikan, salah satunya pembangunan esports training center yang berstandar internasional,” kata Budi Gunawan yang juga Budi Gunawan juga menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) seperti dilansir dari laman Tirto.

Comments