Menteri Wishnutama Sambut Penyelenggaraan Ajang eSport Free Fire Champions Cup 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Salah satu gim populer yang bertajuk survival game yaitu Free Fire kini membuat Indonesia sebagai tuan rumah dari kejuaraan gim tersebut. Kejuaraan tersebut bernama Free Fire Champions Cup 2020 yang akan dikelola caranya oleh pihak Garena.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama, menyambut baik ditunjuknya indonesia sebagai tuan rumah ajang eSports ini. Ia punya banyak harapan mengenai kesuksesan penyelenggaraan kompetisi ini.

“Saya sangat senang Free Fire Champions Cup 2020 ini akan diselenggarakan di Indonesia. Dalam kementrian saya, hal ini menyangkut dua hal, yaitu ekonomi kreatif karena game merupakan salah satu dari 17 subsektor yang menjadi salah satu tanggung jawab kami untuk mengembangkan game dan ekosistem ini untuk bisa semakin besar,” ucap Wishnutama dilansir dari laman Oneesports.

“Jadi satu hal yang saya tekankan kepada Garena adalah pastikan bahwa penyelenggaraan FFCC 2020 ini bisa lebih baik. Ketika kita bisa mengelar event yang lebih baik, hal ini bisa memberikan semangat yang luar biasa kepada atlet-atlet Indonesia untuk bisa berprestasi. Jadi jangan dianggap sederhana hal ini dan harus diselenggarakan secara profesional dan membanggakan,”lanjutnya.

“Sementara dari sisi pariwisata, event ini merupakan salah satu bagian dari tugas kami dalam mengembangkan event-event berkelas internasional yang juga menjadi salah satu pesan Pak Presiden (Joko Widodo) kepada kami untuk terus memperbanyak acara yang menjadi data tarik dari dunia internasional agar para penggemar eSports bisa datang ke Indonesia,” pungkasnya.

 

Comments