Asensio Menjuarai Turnamen Amal eSports Bertajuk La Liga Santander Challenge

FOXSPORTS.CO.ID – Cara unik dilakukan para pemain profesional di La Liga Spanyol 2019/20 baru-baru ini untuk menggalang donasi. Mereka bertarung eSports lewat gim FIFA20 untuk mewakili masing-masing satu pemain dari satu tim.

Hal ini diprakarsai oleh Ibai Llanos yang meruapkan seorang influencer gim dari negeri matador. Turjuannya adalah mengumpulkan donasi untuk UNICEF dalam rangka membantu mereka melawan virus corona (COVID-19).

Turnamen eSports yang hanya perlu dilakukan dirumah juga membantu upaya pemerintah lakukan lockdown ini. Kabarnya, di akhir turnamen, dana lebih dari 142.000 euro telah terkumpul, dan angka itu masih bisa terus bertambah karena donasi masih terus masuk. Sayangnya, wakil Barcelona Sergi Roberto mundur dari turnamen karena masalah sponsor.

Pemain Real Madrid, Marco Asensio, berhasil menjadi juara dalam turnamen gim ini setelah mengalahkan Aitor Rubial dari CD Leganés dalam final Derbi Madrid. Asendio sukses menang dengan skor 4-2 dari Rubial di akhir laga.

Mengutip dari BWC Indonesia untuk La Liga, Asensio sendiri sempat kalahkan Edu Exposito (Eibar) di semifinal dengan skor 7-0, kemudinan manuel Morlanes (Villarreal) di perempat final dengan skor 7-2. Sedangkan Rubial (Leganes) sukses ke final setelah kalahkan Lucas Perez (Alaves) dengan skor 3-2 di semifinal dan menang dari Gorka Guruzeta (Atheltic Bilbao) dengan skor 7-2 di babak perempat final.

(Sumber gambar: BWC Indonesia untuk La Liga)

Comments