Manchester United dan Chelsea Meramaikan ePremier League

Premier League telah menjalin kerja sama dengan EA Sports ke tahap selanjutnya dengan berkolaborasi untuk kompetisi eSports dengan tajuk ePremier League (ePL).

Ketika liga sepak bola paling populer di dunia dan game paling populer di dunia bersatu, ada banyak hal yang membuat para penggemar senang. Itulah tepatnya yang dilakukan oleh Premier League dan Electronic Arts dengan menggabungkan sensasi PL dengan FIFA 19.

ePL akan berlangsung selama tiga bulan pertama pada 2019 (Januari-Maret). Untuk kompetisi perdananya, panitia telah membuka pendaftaran hanya untuk pemain berbasis di Inggris. Namun, dengan bertambahnya jumlah peminat dapat membuat mereka ekspansi pada masa mendatang.

Untuk saat ini, para pemain yang dipilih harus melalui tiga ronde dari game favorit semua orang, FIFA untuk memenangkan gelar ePL. Semua dua puluh klub Premier League akan dilibatkan dalam proses itu juga.

Putaran pertama merupakan babak kualifikasi online, di mana pemain yang terdaftar akan diadu satu sama lain dalam format knockout. Kualifikasi online akan menentukan enam belas klub finalis playoff yang masing-masing dari PS4 dan Xbox One.

Masing-masing dari dua puluh klub Premier League akan mendapatkan kesempatan untuk membawa enam belas pemain dari kedua platform (PS4 dan Xbox One) yang berarti total ada enam ratus empat puluh pemain akan tersedia untuk ronde kedua.

Putaran kedua akan menjadi babak playoff klub, di mana masing-masing klub akan mengadu para pemain untuk menentukan dua yang terbaik di antara mereka. Akibatnya, Enam ratus gamer akan dikirim pulang pada tahap ini, sementara hanya empat puluh yang berhasil mencapai final. Final akan dimainkan pada 28-29 Maret 2019 di London.

Premier League bukan kompetisi olahraga pertama yang mengumumkan liga eSports. Bahkan ada liga digital untuk MLS, Bundesliga dan FIFA.

Seperti yang tertulis di situs Premier League, Todd Sitrin, SVP dan GM dari EA Competitive Gaming Division, memuji inisiatif tersebut dan mengatakan bahwa ini memberi penggemar kesempatan untuk mengikuti tim mereka di lapangan virtual dan lapangan tradisional.

Seiring dengan FPL yang sangat populer, Premier League akan menambahkan kompetisi virtual lain ke rosternya. Dan dengan kepopuleran eSports saat ini, dapat diharapkan kompetisi ini menjadi terkenal.

Kredit foto: Akun Twitter resmi Premier League

Comments