FIFA 19: 5 Pemain Asia Dengan Rating Tertinggi

Satu benua yang terwakili dengan baik di FIFA 19 tahun ini adalah Asia. Benua terbesar di dunia ini mungkin tidak sejago seperti orang-orang Eropa dan Afrika, tetapi mereka telah menghasilkan beberapa pesepakbola kelas dunia selama bertahun-tahun. Pemain-pemain seperti Park Ji-Sung dan Tim Cahill telah memberikan banyak perhatian ke kawasan Asia-Pasifik dan tren terus berlanjut sejak saat itu.

Kali ini, duo itu mungkin tidak ada daftar puncak di FIFA, tetapi penerus mereka telah melakukan pekerjaan yang lebih dari cukup untuk menjaga bendera Asia terbang tinggi di FIFA. Penampilan mengesankan dari tim-tim Asia di Piala Dunia merupakan dorongan besar untuk olahraga di wilayah ini dan semoga FIFA memperhatikan dengan dekat bakat yang ada di sana. Dengan mengingat hal itu, berikut 5 pemain Asia terbaik di FIFA 19:

#5 Alireza Jahanbakhsh (78)

Pendatang baru di jajaran tertinggi FIFA adalah Alireza Jahanbakhsh. Pemain asal Iran itu sangat berperan dalam keberhasilan negaranya masuk ke Piala Dunia dan tampil mengagumkan selama turnamen itu sendiri. Ketika ia bermain, kecepatan dan kemampuannya membuat perbedaan di lapangan dan membuat Iran menjadi ‘tim yang harus diperhitungkan’ di dalam grup yang berisi Portugal dan Spanyol. Selain itu, Jahanbaksh telah bermain apik di Liga Belanda, sebelum Piala Dunia, saat ia mencetak 21 gol untuk menjadi topskor.

Permainannya yang bagus terlihat oleh Brighton dan Hove Albion yang mengamankan jasanya untuk musim ini. Rating 78 di FIFA 19 adalah bukti kemampuannya, dengan rating 83 untuk kecepatan dan rating 81 untuk dribbling menjadi atribut yang mengesankan untuk dibicarakan.

#4 Aaron Mooy (79)

Aaron Mooy dari Australia telah berhasil mendapatkan rating 79 di game FIFA tahun ini setelah musim yang menakjubkan bersama Huddersfield Town, di mana ia menjadi tumpuan di lini tengah dan membantu timnya mengamankan musim selanjutnya di divisi teratas.

Sempat ada yang ragu ketika pemain yang relatif tidak dikenal seperti Mooy dibeli oleh The Terriers, tetapi penampilannya sangat sensasional dan berlanjut di Piala Dunia dengan Socceroos. Diberikan rating 79 untukpassing, 76 untuk  dribbling dan 75 untuk physicality, Mooy benar-benar sebuah paket lengkap di lini tengah dan diharapkan tampil bagus lagi di Premier League.

#3 Takashi Inui (80)

Takashi Inui secara pelan tapi pasti membuat dirinya sendiri menjadi terkenal di kancah internasional. Ia adalah salah satu pemain ‘terlicin’ di seluruh Asia ketika dalam performa terbaiknya. Hal yang sama telah digambarkan dalam rating 87 untuk atribut dribbling-nya yang merupakan salah satu yang terkuat di keseluruhan game.

Dia sering menggunakan kecepatannya untuk menyerang sisi sayap dan rating 82 untuk kecepatan adalah indikasi yang sama. Sementara passing dan shooting-nya memuaskan, rating keseluruhannya sebesar 80 adalah yang paling mengesankan kami. Jepang memiliki pengganti yang layak untuk pemain=pemain seperti Shinji Kagawa dan Keisuke Honda dalam sosok Inui.

#2 Shinji Kagawa (83)

Berbicara tentang dinamo kecil, di sini adalah Shinji Kagawa yang menunjukkan kepada kita semua mengapa dia masih menguasai sepakbola di seluruh dunia. Mantan bintang Manchester United ini pernah ditakdirkan untuk ketenaran dan sementara ia telah menunjukkan sekilas dari permainan terbaiknya pada waktu itu, konsistensi malah menjadi masalah.

Sejak pindah ke Borussia Dortmund, Kagawa telah kemampuan terbaik yang dimilikinya dan telah menjadi pemimpin yang luar biasa untuk klub dan negaranya, menunjukkan kualitasnya di Piala Dunia juga. Rating 86 untuk dribbling adalah kekuatan penting dibalik rating 83 dan merupakan bukti bahwa Jepang memiliki generasi pemain emas Asia.

#1 Son Heung-Min (84)

Yang terbaik dari yang terbaik dari Asia adalah Heung-Min Son. Pemain asal Korea Selatan itu telah berkembang di luar dari apa yang dibayangkan setelah pindah ke Premier League dan telah menerima pujian dari manajer, rekan satu tim dan penggemar.

Ia menunjukkan kelasnya untuk Korea Selatan di Piala Dunia juga dengan kemenangan yang tak terlupakan melawan Jerman sebagai highlight dari turnamen. Baru-baru ini ia memenangkan medali emas di Asian Games juga dan rating 86 untuk kecepatan, rating 85 untuk dribbling dan rating 85 untuk shooting adalah bukti bahwa ia adalah pemain hebat.

Comments