UEFA dan FIFA 19 Segera Luncurkan Liga eChampions

FIFA Global Series’ FUT Champions Cup takes centre stage in Singapore

Liga Champions versi esports akan diluncurkan pada tahun 2019 dengan hadiah sebesar $280.000 dalam turnamen FIFA 19 oleh Union of European Football Associations (UEFA).

Turnamen ini akan dimulai dengan turnamen knockout di seluruh dunia mulai tanggal 2 hingga 3 Maret, dengan 64 pemain akan masuk ke kualifikasi live pada bulan April. 8 besar di babak kualifikasi akan berhadapan dalam turnamen final di Madrid pada 31 Mei – sehari sebelum final Liga Champions itu sendiri.

Delapan finalis itu akan memilih dan memakan para pemain yang terlibat dalam babak penyisihan grup Liga Champions dan akan mewakili klub mereka masing-masing, dengan pemenang membawa pulang hadiah terbesar, $100.000.

“Ini menciptakan peluang unik bagi superstar FIFA kompetitif untuk mewakili klub mereka di puncak kompetisi klub,” ucap gaming chief EA Sports, Brent Koning.

Turnamen ini sudah dapat diakses di PlayStation 4, salah satu platform untuk FIFA 19 dan akan menjadi bagian dari FIFA 19 Global Series yang sedang berlangsung. Global Series merupakan payung dari seluruh liga untuk turnamen dan event global, yang berpuncak di FIFA eWorld Cup. Pada bulan Agustus tahun lalu, Mosaad “Msdossary” Aldossar dari Arab Sauadi adalah yang terakhir berdiri melawan lebih dari 20 juta pesaing untuk memenangkan FIFA eWorld Cup 2018.

“Kami melihat Liga eChampions dan FIFA kompetitif sebagai langkah penting dalam berhubungan dengan penggemar UEFA Champions League yang sudah ada dan baru,” tambah Guy-Laurent Epstein, direktur pemasaran UEFA.

Dunia sepakbola telah masuk lebih dalam ke esports pada akhir-akhir ini dengan klub seperti Ajax, Schalke, dan Paris St-Germain telah membuat tim mereka sendiri. Negara-negara sepakbola besar lainnya seperti Prancis, Jerman, Australia dan Amerika Serikat juga telah membentuk liga esports sepakbola mereka sendiri. Inggris rencananya bergabung dengan mereka pada Januari tahun depan karena Manchester City sudah memulai dengan mengakuisisi pemain esports pada tahun ini.

Comments