Pemain Football Profesional Masuk Ke Tim Esports Fortnite

Menurut laporan Fox Sports Australia, pemain football asal Australia, Mitch Robinson dari Brisbane Lions baru saja dikontrak oleh Chiefs Esports Club untuk menjadi streamer mereka dalam game Fortnite: Battle Royale.

Gelandang Brisbane itu masih akan kembali ke lapangan untuk Australian Football League (AFL) musim depan, tetapi Robinson akan menghabiskan sebagian waktunya di luar lapangan dengan bermain dan streaming Fortnite.

β€œSaya tidak sabar untuk bergabung dengan The Chiefs dan memulai streaming saya, jadi saya menantikan tahun 2019,” kata Robinson dalam sebuah video di situs Chiefs.

β€œYang menarik hati kami ke Mitch adalah dedikasinya untuk meningkatkan keterampilannya setiap hari. Mitch tidak hanya ingin menjadi streamer Fortnite yang menghibur, menarik dan provokatif, dia ingin menjadi yang terbaik,” jelas creative director Chiefs, TJ Bird.

Bahkan jika Robinson adalah pemain football profesional, dia memiliki sejarah permainan kompetitif, mulai dari PC dengan memainkan first-person shooters. Dia akhirnya bertransisi untuk bermain Fortnite segera setelah game battle royale itu sukses besar tersebar di seluruh dunia.

“Cepat atau lambat saya cukup bagus [bermain Fortnite] dan saya mulai menunjukkan beberapa keterampilan, jadi itu sangat menyenangkan,” kata Robinson.

Bahkan jika dia tidak akan secara resmi bersaing untuk The Chiefs di turnamen, Robinson telah aktif di kancah kompetitif lokal Australia dan bahkan finish keempat di turnamen Fortnite November lalu.

Sementara banyak klub olahraga tradisional di sepakbola telah aktif di esports, tim AFL lainnya seperti Adelaide Crows dan Essendon bahkan memiliki tim esports sendiri, tidak ada pemain yang menandatangani kontrak dengan tim esports.

Sementara Robinson hanya menandatangani kontrak dengan The Chiefs sebagai streamer, ini mungkin menandakan awal dari lebih banyak lagi atlet profesional dikontrak oleh tim esports.

Comments