Street Fighter V: Tsunehiro “Gachikun” Kanamori Juara Capcom Cup 2018

FIFA Global Series’ FUT Champions Cup takes centre stage in Singapore

Tsunehiro “Gachikun” Kanamori keluar sebagai pemenang dalam Grand Final mengungguli Hiromiki “Itabashi Zangief” Kumada untuk memenangkan Capcom Cup 2018 dalam game Street Fighter V (SFV) dan membawa pulang hadiah sebesar $120.000 dari jumlah total hadiah terbesar di dalam dunia esport game fighting.

Dalam turnamen yang didominasi oleh pemain Jepang, yang mengisi lima dari delapan tempat, dan penuh dengan kejutan, dengan pemain nomro satu dan juara Evo 2017, Taniguchi Tokido Hajime harus kalah di babak awal, itu semua berakhir ke pertandingan penuh dendam antara Gachikun dan Itabashi Zangief, juga dikenal sebagai Itazan.

Gachikun dengan karakter jagoannya, Rashid memiliki jalan berat ke final, karena ia harus melewati tantangan dari pemain unggulan yang lebih tinggi termasuk Tokido, yang sebelumnya disebut-sebut sebagai pemain yang akan menjadi juaranya. Tapi dia tetap mengendalikan stiasu di tengah kekacauan Capcom Cup untuk menuju ke grand final dengan keuntungan, karena Itazan harus mengalahkannya dua kali untuk memenangkan gelar.

Sementara Gachikun memiliki keunggulan pada tahap awal, Itazan memenangkan tiga pertandingan langsung dengan menggunakan Abigail yang kuat untuk mengatur ulang braket dan mencatatkan tiga kemenangan untuk lebih dekat menjadi juara.

Namun, Gachikun datang kembali dan membalas kehebatan Abigail milik Itazan dengan kecepatan dan kecerdikan pada Rashid untuk akhirnya mengambil seri terakhir 3-1.

Ini adalah pembuktian untuk Gachikun, yang tidak pernah diharapkan akan mencapai hingga sejauh ini setelah hanya berakhir pada posisi ke-18 di klasemen Capcom Pro Tour tahun ini. Dia sekarang memiliki gelar juara Capcom Cup bagi negara asalnya dan bagi SFV juga setelah dimenangkan oleh orang asing dalam dua tahun terakhir.

Meskipun gagal di pertandingan final, Itazan memberikan penampilan yang fenomenal juga. Lebih dari pemain yang tidak diunggulkan daripada Gachikun setelah menempati posisi ke-24 di Capcom Pro Tour, ia masih mengantongi hadiah hiburan sebesar $50.000 dan pengakuan sebagai pemain yang tidak bisa dianggap enteng.

Dengan melihat gambaran yang lebih besar, Capcom Cup tahun ini dapat dikatakan sebagai kemenangan untuk Jepang juga. Dengan pemain Jepang yang menunjukkan dominasi mereka di turnamen, mereka akan sangat penting untuk mendorong negara lebih jauh ke dalam game fighting dan esports secara keseluruhan.

Comments