Channel Streamer Fortnite, Ninja Menjadi Nomor Satu di Twitch

FIFA Global Series’ FUT Champions Cup takes centre stage in Singapore

Tidak aneh untuk mengatakan bahwa 2018 telah berakhir menjadi tahunnya Fortnite: Battle Royale dan pemain terkenal game ini, Tyler “Ninja” Blevins, dengan streaming Fortnite-nya yang sangat populer membuatnya menjadi channel yang paling banyak ditonton tahun ini di Twitch .

Menurut laporan The Esports Observer dan TEO Analytics, yang menghitung total jam menonton di sepuluh channel Twitch teratas sepanjang tahun, channel Ninja memiliki 226,85 juta jam.

Dia juga memiliki lebih dari 11 juta followers dan rata-rata lebih dari 59.000 penonton setiap kali dia streaming, pada Oktober.

Sosok ini saja sudah menonjol, tetapi semakin mengejutkan ketika dimasukkan ke dalam situasi ini. Ninja mengalahkan channel di tempat kedua, channel Riot Games untuk livestream esports League of Legends, yang hanya memiliki 99,3 juta.

Ninja juga mengungguli channel Overwatch League, yang hanya memiliki 74,6 juta jam. Bahkan dengandengan fakta bahwa Overwatch League menandatangani kontrak 2 tahun, kesepakatan streaming eksklusif senilai $90 juta dengan Twitch, membuat Ninja bertanya-tanya di Twitter berapa nilai audiens yang lebih besar yang ia tarik ke channel-nya.

Sementara itu ada topik yang lebih cocok untuk bagian lain, hal ini berada pada posisi yang relevan dengan yang satu ini – popularitas dan pengaruh Ninja.

Setelah menikmati gelombang popularitas Fortnite dan mendapatkannya sendiri, Ninja telah menjadi wajah baru game. Streamer ini telah ada di mana-mana, mulai dari tampil di Ellen dan Jimmy Fallon hingga menjadi tuan rumah acara Twitch New Year Eve tahun ini, semuanya melalui streaming dirinya bermain Fortnite di Twitch.

Tidak hanya itu, Ninja bahkan telah mengeluarkan album EDM, membuat rapper Soulja Boy ingin memulai tim esports bersama dengannya dan menjadi tuan rumah live streaming pemecah rekor dengan pemain NFL Juju Smith-Schuster dan rapper Travis Scott dan Drake.

Dia juga memenangkan Best Content Creator Award di Game Awards 2018 awal bulan ini.

Popularitas Ninja, yang bahkan telah dengan jelas melampaui sisi mainstream, sudah tidak dapat dipungkiri sebelumnya, tetapi sekarang ia memiliki angka untuk mendukung klaim ini.

Comments