FIFA 19: Siapa yang Akan Menang Antara Skuat Manchester United Mourinho Dengan Ferguson?

Salah satu kisah terbesar dalam sepakbola tahun lalu adalah Jose Mourinho dipecat dari posisi manajernya bersama Manchester United pada pertengahan Desember. Mourinho tentu akan menekankan bahwa ia masih menjadi salah satu manajer terhebat sepanjang masa meskipun ia dipecat. Bagaimana kalau kita membiarkan dia memberikan taruhan sesuai ucapannya, dengan mengadu skuat (sekarang mantan) United versinya melawan yang bisa dibilang tim terbaik dari klub itu sepanjang masa? Berkat FIFA 19, kami dapat melakukan hal itu.

YouTuber FIFA, S2G melakukan eksperimen ketika dia membuat daftar skuat United Mourinho berhadapan melawan skuat United Sir Alex Ferguson, lineup bertabur bintang yang yang menjuarai Liga Champions 2008, dalam pertandingan yang sepenuhnya dikontrol oleh AI.

Tim Sir Alex Ferguson menampilkan banyak pemain ikonik, seperti Wayne Rooney dan Carlos Tevez yang mengisi lini depan dan Cristiano Ronaldo di sayap kiri. Agar simulasi tetap realistis, S2G memberikan tim itu formasi 4-4-2.

Yang melawan mereka adalah skuat United saat ini menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Romelu Lukaku di depan dan Paul Pogba sebagai gelandang serang.

Hanya dengan melihat formasi saja pasti akan memberi kesan bahwa segalanya tidak akan berjalan dengan baik untuk Mourinho yang sudah tertekan.

Pertandingan dimulai dengan skuat Mourinho secara mengejutkan menekan lebih awal dengan melepaskan beberapa tembakan. Namun, faktor bintang dari pasukan Sir Ferguson dengan cepat mulai bekerja dengan Ronaldo yang mencetak gol yang sebenarnya tidak mungkin dilakukan untuk membuat timnya unggul, 1-0.

Di babak kedua, tim Mourinho tampaknya kekurangan energi dan motivasi yang sangat dibutuhkan untuk menyamakan kedudukan. Itu menimbulkan pertanyaan, apakah itu karena Mourinho adalah manajer mereka di sana, atau karena pemecatannya meninggalkan mereka tanpa seorang manajer?

Pertandingan diisi dengan beberapa upaya tembakan lagi dari kedua belah pihak tetapi tidak ada  lagigol yang tercipta, dengan skuat United Ferguson meraih kemenangan 1-0.

Dengan skuat Mourinho yang hanya kalah tipis dari juara Liga Champions 2008 Ferguson, apakah Anda pikir Manchester United seharusnya memberinya lebih banyak peluang?

Lihat pertandingan lengkap di bawah ini:

Comments