PUBG: Platform Mana Yang Menawarkan Pengalaman Bermain Terbaik?

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan saat ini. Game ini telah menjadi terkenal sejak awal dirilis dan memicu kegilaan genre battle royale juga. Meskipun game ini awalnya dirilis untuk PC, game ini telah tersedia di berbagai platform. Sementara setiap platform membawa citarasa tersendiri ke dalam game, ada beberapa aspek yang membuat masing-masing unik. Mari kita perhatikan lebih dekat semua versi PUBG yang berbeda dan apa yang mereka bawa ke pasar.

Mobile

Salah satu bagian terbaru untuk platform PUBG adalah versi mobile-nya. Game ini telah membuat game ini menjadi semakin populer lagi, terutama karena PUBG Mobile adalah satu-satunya versi game yang gratis. Game ini telah melampaui 100 juta unduhan dan baru-baru ini bahkan memenangkan penghargaan Mobile Game of the Year di Golden Joystick Awards. Satu hal yang PUBG Mobile berhasil capai lebih baik daripada versi lainnya adalah game ini menarik banyak orang yang bukan gamer. Baik versi PC dan konsol hanya menarik para pecinta game garis keras, tetapi versi mobile sesuai dengan audiens yang lebih kasual.

Ini mengarah ke poin lain tentang PUBG Mobile; game ini membutuhkan paling sedikit keterampilan mekanik dan keahlian bagi seorang pemain untuk menjadi pandai dalam permainan. Jika kita berbicara tentang PC, itu membutuhkan banyak latihan sebelum seorang pemain dapat dianggap sebagai pemain yang bagus. PUBG Mobile, dengan sistem botnya, benar-benar membantu pemain baru terbiasa dengan permainan. Sistem lebih rumit seperti bullet drop dan zero distance tidak memengaruhi permainan Anda di versi mobile, menjadikannya versi yang paling mudah diakses untuk semua orang.

PC

PC adalah platform pertama PUBG dan merupakan salah satu favorit saya pribadi. Jika Anda memainkan PUBG Mobile secara berkala dan telah mencoba PUBG di PC, maka Anda akan tahu apa yang saya bicarakan. Versi PC adalah pengalaman yang sama sekali berbeda dibandingkan yang lain. Sama sekali tidak mudah untuk dikuasai yang akan membuat Anda ingin memainkannya lebih lama lagi. Ada banyak sistem yang termasuk dalam game yang akan Anda pelajari untuk dapat digunakan secara efisien dengan lebih banyak waktu bermain.

Namun, versi ini bisa lebih sulit dimainkan daripada versi yang lain, yang mungkin membuat pemain baru tidak bergairah. Namun demikian, versi ini sangatlah sepadan.

Versi ini berbayar untuk dimainkan dan akan dikenakan biaya sekitar $30 untuk di Steam. Namun, game ini sering dijual dengan harga diskon sehingga Anda mungkin ingin membeli selama diskon di Steam.

Konsol (PS4/Xbox one)

Konsol adalah platform yang paling tidak populer untuk PUBG dari ketiganya dan untuk beberapa alasan yang jelas. Yang pertama adalah lebih sedikit pemain untuk versi konsol dibandingkan dengan versi PC dan mobile. Dengan hal itu, ini lebih berkaitan dengan platform itu sendiri daripada kinerja game di platform. PUBG di konsol memiliki rasa yang lebih santai.

Terlepas dari itu, pengalaman game di konsol mirip dengan versi PC. Gameplay dan gerakan umum pemain memang terasa nyaman di konsol. Versi ini paling cocok untuk pemain yang ingin mencapai keseimbangan antara apa yang ditawarkan oleh versi PC dan versi mobile. Mirip dengan PC, PUBG di konsol memakai sistem berbayar untuk bisa dimainkan dan akan dikenakan biaya $30 di PS4 dan Xbox One.

Secara keseluruhan, setiap platform memiliki cita rasa tersendiri dan menggunakan formula PUBG. Jika Anda tidak terlalu gila bermain game dan ingin terjun ke dalam keseruan di PUBG, maka versi mobile adalah yang terbaik. Jika Anda mencari rasa kompetitif dengan kemampuan terampil, dengan interfaces terbaik, maka versi PC jelas yang paling tepat. Jika Anda lebih sebagai gamer kasual dan sesekali ingin bersenang-senang dengan PUBG maka versi konsol akan cocok untuk Anda.

Semuanya sangat tergantung pada preferensi Anda, dan salah satu hal terbaik tentang PUBG adalah bahwa game ini memiliki versi yang berbeda yang akan mengakomodasi preferensi Anda.

Comments