PUBG: Cara Bertahan Hidup di Erangel

Walau PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) telah dirilis dalam waktu yang cukup lama, malah semakin banyak pemain baru yang bergabung ke dalam game ini. Jika Anda salah satu dari mereka yang pemula, atau seseorang yang mencari sedikit penyegaran, bacalah panduan untuk bertahan hidup di berbagai peta PUBG, dimulai dari Erangel.

Erangel adalah peta PUBG pertama yang dirilis dan merupakan salah satu yang paling seimbang dari semuanya. Peta ini memiliki segalanya, dari rerumputan hingga dataran tinggi dan masih banyak lagi. Peta ini tidak terlalu lebar seperti Miramar tetapi tidak terlalu sempit seperti Sanhok juga.

Jika Anda belum yakin dengan skill Anda, pergi ke tempat-tempat yang jauh dari zona aman mungkin lebih bermanfaat. Looting di sana mungkin bukan yang terbaik tetapi sebagian besar akan cukup untuk membawa Anda menuju ke pertengahan pertandingan. Di sini selalu disarankan untuk memiliki kendaraan jika Anda berencana untuk menjalankan strategi ini, karena itu akan membuat Anda keluar dari beberapa situasi yang sulit. Karena Anda tidak akan pergi ke tempat-tempat dengan tingkat looting yang tinggi juga, Anda dapat dengan mudah pindah ke beberapa tempat yang lebih kecil untuk mendapat hasil loot dengan kendaraan.

Strategi ini sangat cocok untuk menghindari pertempuran awal dan bermain jauh ke dalam permainan. Tentu saja, Anda mungkin menemukan beberapa orang tetapi itu akan selalu tidak terlalu berisiko dibandingkan berada di hotspot dengan banyak pemain lain.

Meskipun bermain secara pasif adalah cara yang sangat efisien untuk bermain game ini, Anda selalu dapat pergi ke salah satu lokasi dengan prioritas tinggi untuk mendapatkan loot terbaik. Jika Anda berhasil selamat dari lokasi-lokasi itu, kemungkinan besar Anda akan bertahan hingga game berakhir.

Jika Anda baru mengenal PUBG dan memiliki sedikit pengalaman dalam permainan menembak, camping adalah satu hal yang dapat menuntun Anda menuju kesuksesan. Ini adalah cara khusus untuk bermain game ini, tetapi sangat aman dan akan membuat Anda bermain lebih jauh daripada bermain secara agresif jika Anda tidak terlalu bagus dalam aspek tembak-menembak di PUBG. Untuk itu, Erangel memiliki banyak tempat camping yang bagus tetapi semuanya tergantung pada zona bermain. Anda dapat membiarkan orang lain melakukan looting sementara Anda diam-diam menunggu kesempatan untuk menerkam. Ingat, memiliki angka membunuh yang tinggi bukanlah tujuan utama di dalam game. Semuanya tentang bertahan hidup.

Ada bunker bawah tanah yang bisa menjadi tempat persembunyian yang bagus juga. Mereka tidak terlihat di peta (kecuali tempat berlindung) tetapi ada di dekat Shooting Range.

Jembatan yang menghubungkan pulau-pulau adalah salah satu daerah yang sering dijadikan tempat camping jadi pastikan untuk mengeceknya sebelum Anda melewati tempat itu. Pemain juga dapat memanjat tiang yang menopang jembatan, jadi berhati-hatilah di area tersebut.

Karena Erangel sangat seimbang, tidak ada senjata khusus yang akan menghancurkan permainan. Selalu disarankan untuk mengambil Assault Rifle dan Sniper Rifle karena keduanya akan membantu setiap Anda terkena damage.

Secara keseluruhan, Erangel adalah tempat yang baik untuk memulai jika Anda baru mengenal PUBG. Belajar bertahan dan berkembang di sini akan membantu Anda menjadi lebih baik di setiap aspek permainan.

Comments