Mercedes-Benz Lebarkan Sayap ke Dunia eSports

FIFA Global Series’ FUT Champions Cup takes centre stage in Singapore

Mercedes-Benz melansir pengumuman bahwa mereka siap menjadi produsen otomotif pertama yang berinvestasi terhadap tim eSports, SK Gaming.

Keterlibatan dalam SK Gaming mewujudkan komitmen mereka untuk permainan profesional sebagai ujung tombak budaya anak muda global.

“Kami terpesona oleh antusiasme generasi muda dan digital ini untuk permainan profesional dan bentuk konsumsi media dan komunikasi yang sama sekali baru dalam komunitas penggemar,” kata Bettina Fetzer, Wakil Presiden Pemasaran Mobil Penumpang Mercedes-Benz, dalam siaran pers, Selasa (15/1).

Tak hanya menjadi sponsor, Mercedes-Benz mengatakan bahwa mereka akan saling transfer ilmu pengetahuan juga dengan SK Gaming.  Mungkin saja berkenaan dengan teknologi bidang internet atau gaming bernuansa sport.

Sebelum menjadi sponsor SK Gaming, produsen mobil ini menjadi mitra ESL pada 2017 dan juga ESL global yang digelar pada Oktober 2018 lalu.

Tim SK Gaming sendiri merupakan tim eSports profesional yang memiliki spesialisasi game FIFA dan League of Legends atau Clash Royale.

Dalam kemitraan tersebut, bintang Mercedes akan menghiasi bagian depan jersey dari SK Gaming. Alexander Müller, CEO dan co-partner SK Gaming berkomentar: “Dengan Mercedes-Benz sebagai mitra kami, kami akan terus mendorong batas-batas yang mungkin tak ada dipikiran kami pada 5 tahun yang lalu.”

Comments