Pemerintah Cari Jawara Mobile Legends Lewat Piala Presiden 2019

FIFA Global Series’ FUT Champions Cup takes centre stage in Singapore

Kompetisi eSports nasional bertajuk Piala Presiden 2019 resmi diumumkan oleh Pemerintah Indonesia hari ini (28/1/2019).

Piala Presiden 2019 merupakan kompetisi eSports yang dijalankan atas kolaborasi dari BEKRAF, KEMENPORA, KEMENKOMINFO, IESPL, BCA, dan BliBli. Game yang dipilih untuk dikompetisikan tahun ini ialah Mobile Legends: Bang Bang dengan dua level yang dipertandingkan, yaitu regional dan profesional.

Pendaftaran untuk Piala Presiden Esports 2019 telah dibuka mulai hari ini melalui laman IESPL. Kompetisi ini hadir untuk menemukan serta membina talenta baru di bidang eSports agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Kompetisi ini dijadwalkan akan digelar mulai Januari hingga Maret 2019. Piala Presiden eSports 2019 akan menjadi ajang tahunan guna memfasilitasi dan memberdayakan gamers dari berbagai daerah. 

Level regional akan diselenggarakan secara daring dan luring di delapan kota di Indonesia, yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado. 512 tim dari tiap kotanya akan memperebutkan posisi untuk berlaga di babak Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Maret 2019.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap dapat menjadi wadah para gamers Tanah Air lebih unggul lagi ke depannya di kancah internasional. “Masyarakat dapat mendukug para gamers Indonesia. Kita punya 43 juta gamers, namun skill saja belum cukup kalau tidak didukung oleh seluruh masyarakat,” ujar Menteri Rudiantara, dikutip dari laman KEMENKOMINFO.

Comments