Bali United Luncurkan Video Teaser Tim eSports Mereka

Bidang baru dalam olahraga yaitu eSport memang sedang meroket di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Meski secara kasat mata kegiatan mereka adalah memainkan beberapa kompetisi gim secara spesifik, namun ini mejadi lahan baru dalam bisnis dan prestasi saat ini.

Bahkan pada Asian Games 2018 silam, ada laga yang mempertandingkan eSports antar kontingen negara meski tak masuk hitungan medali resmi. Bahkan baru-baru ini akan ada Piala Presiden eSports untuk pertama kalinya di Indonesia.

Salah satu klub sepakbola Liga 1 Indonesia yaitu Bali United baru-baru ini meluncurkan video teaser mengenai eSports. Mereka mengklaim sebagai tim olahraga pertama yang memiliki tim eSports di Indonesia. Ini jelas menarik, karena banyak tim Eropa memang telah memilikinya.

Video tersebut menceritakan seorang lelaki yang membuka pintu lemari ruang ganti Bali United, yang ternyata terhubung ke dunia lain dengan latar musik salah satu gim terkenal yaitu Mobile Legends. Si lelaki tersebut ternyata hanya bermimpi dan dalam menit terakhir, video tersebut mengenalkan nama Island of Gods.

Selidik punya selidik, Island of Gods ini terkenal sebagai IOGesports yang merupakan tim profesional khusus bidang eSports yang dikelola dan dimiliki oleh Bali United. Belum jelas rincian dari tim ini bagaimana, namun ini hal yang menarik untuk ditunggu kelanjutannya dalam dunia eSports Indonesia.

View this post on Instagram

Kamu punya mimpi mau jadi pro player esports? Sabiiiii! Caranya? • Jangan bosen latihan, jangan dulu anggep kalau kamu udah jago. Jangan kecepetan ikut Ranked Match kalau kamu belum benar-benar siap. Inget genks, practice makes perfect! • Kalau udah nguasain permainan, waktunya gabung di komunitas game. Dari situ kamu bisa kenalan sama banyak orang sekalian tanya tips dan trick, info terbaru, dll. • Nonton re-run atau live streaming pemain pro juga ngebantu banget buat belajar banyak hal dari mereka. • Step simpel ini boleh dicoba ya genks, mimin doain suksesss! #IOGtips #IOGPUBG #PUBGindonesia #chickendinner #winner #IOGDota2 #IOGreview #IOGfacts #esports #esportsteam #PUBG #mobilelegends #ML #hero #dota2 #freefire #fifa #csgo #gaming #league #overwatch #stream #news #sport #playing #arena

A post shared by Island of Gods eSports (@iogesports) on

Comments