Dota 2 Lewati Jumlah 900 Ribu Pemain Secara Serentak

Dota 2 telah lewati jumlah 900 ribu pemain secara bersamaan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, berkat pengenalan patch dan new ranked season baru-baru ini, serta meningkatnya popularitas gim spesial ‘Dota Auto Chess’.

Menurut data yang dihimpun oleh SteamCharts, Dota 2 memiliki 903.246 pemain dalam 24 jam beberapa waktu lalu. Sebelumnya, bulan Januari menjadi yang tertinggi dengan hampir 875 ribu pemain, yang dengan sendirinya merupakan peningkatan yang signifikan sejak Desember 2018 yang lebih dari 765 ribu pemain.

Jumlah rata-rata bulanan pemain Dota 2 juga meningkat, dengan rata-rata lebih dari 486 ribu pemain selama 30 hari terakhir dibandingkan dengan rata-rata Desember 2018 yang hampir 440 ribu pemain.

Puncak saat ini masih selangkah di bawah rekor sepanjang masa Dota 2 yang terdiri atas lebih dari 1,2 juta pemain.

Peningkatan pemain untuk Dota 2 dapat dikaitkan dengan pengenalan baru-baru ini yaitu new ranked season dan patch balance 7.21. Pengembang Dota 2, Valve Corporation juga baru-baru ini menambahkan daily rewards sebagai bagian dari ‘New Bloom’ event di gim tersebut..

Yang cukup menarik, Dota 2 custom game berdampak positif pada basis jumlah pemain gim ini. ‘Dota Auto Chess,’ permainan yang menggabungkan unsur-unsur Permainan Catur dan Trading Card Gme, memiliki rata-rata 130.000 pemain dengan lebih dari 2,6 juta pelanggan pada pertengahan Januari lalu.

Ada peluang bagus bahwa jumlah pemain Dota 2 akan mencapai puncak yang lebih tinggi pada akhir bulan Februari ini, ketika Mars (hero baru di Dota) akan dirilis dalam waktu dekat..

Comments