Ini Kata Bos Bali United Tentang Island of Gods dan Dunia eSports

Bali United mulai mengembangkan olahraga Esports dengan membentuk tim yang diberi nama Island of Gods. Manajemen Bali punya alasan tersendiri dengan nama tersebut.

Selain itu, manajemen Serdadu Tridatu mengadakan kompetisi Bali United Esports Championship.

Pemilik Bali United, Pieter Tanuri, menerangkan bahwa keputusan klubnya masuk ke dunia Esports diambil dengan mempertimbangkan aspek pemasaran, mengingat Esports tengah berkembang di kalangan milenial.

Pieter juga menambahkan soal pemilihan nama yang tak memakai Bali United. Menurutnya ada kekhawatiran soal penggunaan nama itu.

“Itu strategi dari pemasaran. Kalau paka nama Bali United, bisa memengaruhi nama, mengingat kurangnya pengalaman kami di Esports,” jelas Pieter Tanuri di Jakarta, Jumat (8/2).

Baca juga: Bali United Luncurkan Video Teaser Tim eSports Mereka

“Melihat tren dunia juga berubah, lalu ada harus jelas antara yang suka sepak bola dan Esports. Jadi saya rasa kita harus menjadi pionir untuk masuk ke dunia Esports,” kata Pieter.

Tren Esports mulai merambah klub sepak bola, khususnyaAsia Tenggara. Klub di Thailand sudah mengusung nama klub sendiri untuk tim Esports-nya. Bahkan Negeri Gajah Putih sudah memiliki kompetisi Esports.

Comments