Tim Asal Indonesia Berjaya di Ajang Garena’s Free Fire World Cup 2019

Satu lagi gim bergenre battle royale yang sedang naik daun, gim tersebut adalah Free Fire dari Garena. Baru-baru ini, gim tersebut menyelenggarakan kompetisi akbar yang dinamakan Garena’s Free Fire World Cup 2019 untuk pertama kalinya.

Acara final dari Garena’s Free Fire World Cup 2019 tersebut dihelat di kota Bangkok, Thailand. Selain itu juga, tentu saja, acara Garena’s Free Fire World Cup 2019 juga bisa disaksikan secara langsung pada laman penyedia viedo dan streaming paling populer yaitu Youtube.

Uniknya, para penonton dari acara final Garena’s Free Fire World Cup 2019 ini menembus angka satu juta penonton. Menurut data dari eSports Charts, ini adalah event siaran langsung eSports paling besar pemirsanya yang pernah ada di laman Youtube. Total, ada 1.007.963 penonton menyaksikan secara bersamaan untuk acara final Garena’s Free Fire World Cup perdana ini.

Sebagai perbandingan, salah satu rekor penonton siaran langsung Youtube pada acara eSports adalah selama kejuaraan dunia League of Legends tahun 2017 silam, yang menampilkan sekitar 940.000 penonton secara bersamaan di YouTube.

Untuk hasil dari final kompetisi Garena’s Free Fire World Cup perdana ini, diisi oleh tim asal Asia Tenggara. Juara pertama adalah tim EVOS Capital – dari Indonesia; runner-up adalah tim SUMPAWAYSI dari Thailand, dan tempat ketiga adalah tim SFI ZET HADES dari Indonesia.

Free Fire adalah gim rilisan perdana dari Garena yang dikembangkan sendiri, telah menjadi hits di seluruh dunia dan sekaligus menjadi gim yang paling banyak diunduh secara global di Google Play dan iOS App store.

Comments