Eks Bek Timnas Italia Fabio Cannavaro Ingin Melatih Klub di Eropa

FOXSPORTS.CO.ID – Salah satu eks bek timnas Italia dan juga peraih gelar Ballon d’Or 2006 silam yaitu Fabio Cannavaro mengaku ingin memulai petualangannya jadi pelatih di klub Eropa. Sejauh ini, ia hanya berkutat di Asia saja dari 2013 silam.

“Tujuan saya adalah menemukan jalan kembali ke Eropa, untuk mengukur diri saya melawan manajer yang terbaik di sana, tetapi saya harus siap dan karenanya untuk terus mendapatkan pengalaman,” kata Cannavaro dilansir dari laman Football Italia.

“Bisa dibilang saya sedang magang di sini. Saya dapat lisensi B kepelatihan di Tiongkok, saya mempromosikan sebuah tim, kemudian ke Liga Champions Asia. Jadi, saya sedang mengejar sesuatu di sini,” lanjutnya.

“Tiongkok telah menjadi pengalaman yang fantastis bagi saya. Sepakbola Tiongkok berbeda, dimana Anda tidak memiliki intensitas dan teknik yang sama dengan yang Anda temukan di Eropa. Meski begitu saat berlaga di Liga Champions Asia, Anda menghadapi beberapa lawan yang kuat dari berbagai negara.”

Cannavaro sendiri pernah jadi asisten pelatih di Al-Ahli pada 2013/14 yang merupakan titik mula karier selepas gantung sepatu, kemudian hengkang ke Guangzhou Evergrande, Al-Nassr, Tianjin Quanjian, kembali lagi ke Guangzhou Evergrande dan sempat jadi pelatih interm di timnas Tiongkok beberapa waktu lalu.

Comments