Suporter Malmo Sarankan Patung Zlatan Dipindahkan Ke Tempat Lain

FOXSPORTS.CO.ID – Mega bintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic terkenal sebagai sosok yang kontroversial. Pemain gaek yang kini baru kembali ke AC Milan tersebut memang terkenal membela banyak klub top Eropa dan tak peduli jika eks klubnya punya rivalitas tersendiri.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar patung Zlatan di Malmo, klub sekaligus kota asalnya ternyata jadi korban vandalisme. Tak hanya dicoret-coret, bahkan patungnya sudah tumbang oleh oknum suporter di sana.

Tentu bukan tanpa alasan para suporter berbuat demikian, ini terjadi karena Zlatan diketahui membeli saham di klub Hammarby, klub rival dari Malmo. Dengan kondisi patung yang sudah tak karuan, Kaveh Houseeinpour, wakil ketua organisasi suporter resmi Malmo menyarankan patung untuk dipindahkan saja dari kotanya.

“Saat dia membeli saham di Hammarby, kami berpendapat bahwa patung itu seharusnya langsung dipindahkan. Sayangnya, perusakan patung tersebut tidak dapat dihindari lagi. Demi semua orang di Malmo, patung itu sekarang harus segera dipindahkan,” katanya seperti dilansir dari laman BBC.

“Setelah bertahun-tahun dia berkarier luar negeri, dia kehilangan landasan tentang kota dan klub malmo. Mentalitas warga dan suporter Malmo tentang ‘kita melawan dunia’ telah sukses menciptakan Zlatan, dan Zlatan tidak menciptakan Malmo.”

Indo Sub: Patung Ibrahimovic di Malmo terus dirusak oleh masyarakat

Comments